Informasi Edukasi Melalui Internet

Thursday, May 30, 2013

Contoh Naskah Drama 3 Orang Pemain

Contoh Naskah Drama 3 Orang Pemain - Drama merupakan karya sastra yang memiliki komposisi yang didalamnya terdapat konflik, tindakan dan suasana yang dirancang sedemikian rupa sehingga drama terlihat menarik.
Di Indonesia drama memiliki nama yang berbeda-beda, contohnya : Wayang orang, ketoprak, rangda (Bali) dan masih banyak yang lainnya.
Kali ini admin akan berbagi tentang drama singkat yang diperankan 3 orang, ada pemeran perempuan. sebelum mengetahui contoh naskah drama ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu unsur-unsur yang terdapat dalam drama.

Contoh Naskah Drama 3 Orang Pemain - Contoh Drama 3 Orang

Unsur-Unsur Dalam Drama

Drama memiliki unsur-unsur yang melingkupi drama tersebut, diantaranya :
  • Naskah drama (tema) Drama Script
  • Alur
  • Pemain (aktris atau Aktor)
  • Tempat pertunjukan (teater)
  • Amanat
  • Penonton
Apa yang bisa kita dapatkan dengan bermain drama? Dengan berperannya kita dalam sebuah drama, ada banyak nilai positif yang akan kita dapatkan diantaranya :
  1. Penggunaan imajinasi
  2. Kekuatan ekspresi diri kreatif
  3. Pengambilan keputusan dan pemecahan masalah keterampilan dan pemahaman tentang diri
  4. Kepercayaan diri
Drama dibawah ini memiliki cerita yang menarik untuk dimainkan, silahkan melihat cuplikan contoh naskah drama 3 orang pemain tersebut.

Contoh Drama 3 Orang Pemain

Nah, selanjutnya tanpa panjang lebar lagi dibawah ini merupakan contoh naskah drama 3 orang pemain :
Suasana panggung terlihat suram dengan setting sebuah kamar tidur dan terdapat seoang gadis remaja sedang menangis sambil menutup kedua telinganya dengan bantal. Dia adalah Wati, gadis remaja berumur 17th. Di luar kamar terdengar suara pecahan piring dan makian dari Bapak dan Ibunya Wati.Tidak lama kemudian Wati mengambil handphone-nya dan mencoba menghubungi Sita, sabahat karibnya sejak mereka duduk di Bangku SD. Setelah berbicara melalui handphone, Wati mengambil sebuah tas dan mengemasi pakaian dan buku-buku sekolahnya. Dengan keluar melalui jendela kamar, Wati mencoba kabur dari rumahnya.

Suasana panggung berubah menjadi setting sebuah ruang tamu. Tampak 2 orang remaja putri yang sedang berbincang. Mereka adalah Wati dan Sita.

Wati: Sita, aku sudah benar-benar tidak tahan. Hampir setiap hari dan setiap saat aku mendengar bapak dan ibuku bertengkar

Sita: Kamu yang sabar ya. Mungkin memang saat ini bapak dan ibumu sedang ada masalah. Berdoa ya semoga masalah beliau segera bisa diatasi

Wati: Hatiku hancur waktu mendengar ibuku minta cerai. Seandainya mereka benar-benar ber ... ( http://goo.gl/nQgRd )

Untuk melihat kelanjutan contoh naskah drama 3 orang diatas, Anda bisa mengunduhnya lengkap di alamat http://goo.gl/nQgRd
Terimakasih telah berkunjung di blog ini, dalam artikel yang berjudul contoh naskah drama 3 orang pemain

Contoh Naskah Drama 3 Orang Pemain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin