Informasi Edukasi Melalui Internet

Wednesday, June 26, 2013

Cara Cek Saldo Bank BCA Melalui Internet

Cara Cek Saldo Bank BCA Melalui Internet - Sekarang ini zaman semakin canggih dengan banyak ditemukannya alat-alat teknologi seperti komputer, handphone, televisi dan lain-lain.
Pada saat sekarang ini tentunya kita sudah mengetahui teknologi yang diciptakan untuk saling berbagi informasi secara cepat yaitu Internet. Internet dapat kita akses melalui berbagai macam gadget seperti komputer, laptop, tablet, sampai handphone.
Nah, dengan adanya internet tentunya kita harus memanfaatkan internet tersebut, banyak yang bisa kita lakukan dengan internet, kita dapat mengetahui berita terbaru, dan kita bisa juga melakukan aktivitas perbankan dengan menggunakan internet, tanpa antri dan lebih mudah dan praktis tentunya.
Kali ini INDO NET EDU blog akan memberikan sebuah informasi cara melakukan cek saldo Bank BCA melalui internet.
Tentunya ini sangat mudah untuk dilakukan, namun banyak orang yang masih menganggap cara cek saldo melalui internet ini merupakan hal yang merepotkan, entah dia tidak tahu, atau tidak mau tahu.
Bagaimana sih caranya? sebelum mengetahui lebih lanjut kita harus mengatahui apa nama layanan dari BCA ini.
Ya, "Klik BCA"
KlikBCA adalah sebagai layanan perbankan elektronik yang menawarkan kemudahan transaksi perbankan. Akses layanan perbankan dalam jangkauan satu klik saja melalui internet di komputer atau smartphone kita.

Tak perlu khawatir atas keamanannya karena transaksi melalui KlikBCA terlindungi dengan berbagai cara. kita akan menemukan kenyamanan yang telah menjadi komitemen Klik BCA
Keunggulan yang ditawarkan Oleh layanan ini antara lain :

  • Aman, terlindungi dalam berbagai cara
  • Dapat melakukan berbagai transaksi seperti di ATM
  • Kepraktisan dalam bertransaksi
  • Bisa dilakukan melalui Smartphone
Syarat yang pertama untuk mendapat layanan dari Bank BCA ini tentunya adalah kita harus menjadi nasabah dari bank BCA. Langkah selanjutnya jika kita sudah menjadi nasabah BCA dengan memiliki buku dan kartu ATMnya, maka kita harus melakukan Registrasi untuk mendapatkan layanan Klik BCA ini, dan ada 2 cara Registrasi:
  1. Registrasi Melalui ATM
  2. Registrasi Melalui Customer Service Officer di kantor cabang BCA terdekat

Berikut cara Registrasi Klik BCA via ATM :

  • Masukkan kartu ATM Anda, kemudian masukkan PIN
  • Pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet
  • Pilih menu Internet Banking
  • Masukkan PIN KlikBCA sesuai keinginan Anda (6 digit)
  • Masukkan ulang PIN Klik BCA
  • User ID Anda akan tercetak pada Struk ATM
  • Simpan Struk ATM Anda sebagai bukti registrasi
Setelah kita mendapatkan User ID dan PIN yang sudah kita buat tadi, maka kita tinggal membuka link https://ibank.klikbca.com melalui internet komputer atau laptop Anda atau link : https://m.klikbca.com jika mengakses internet melalui smartphone.

Cara Cek Saldo Bank BCA Melalui Internet


Login ke website KlikBCA di http://www.klikbca.com klik “Login”.

Setelah berada di halaman login masukkan User ID di kolom “User ID” dan masukkan PIN di kolom “PIN” lalu klik “Login”.


Kemudian klik informasi rekening. Kita akan masuk ke halaman utama internet banking BCA, lihat menu di sebelah kiri halaman klik “Informasi Rekening”.


Selanjutnya klik “Informasi Saldo” akan terlihat total saldo yang ada pada rekening BCA beserta nomor rekening dan jenis mata uang dari rekening tersebut.

Nah, jika kita sudah mendaftar Klik BCA maka kita akan merasa lebih dimudahkan ketika kita mengecek uang gaji kita sudah masuk ataupun belum, atau kita juga bisa juga melakukan transfer, atau pembayaran, dan juga kemudahan lainnya hanya dengan menggunakan komputer atau smartphone yang kita miliki. Selengkapnya bisa disana Kemudian maka kita tinggal datang saja ke CSO BCA terdekat untuk mendapatkan “Key BCA” dengan membawa buku tabungan dan KTP asli. Dan Admin feenya akan didebet langsung dari rekening tabungan kita.
Mudah bukan cara mengecek saldo bank BCA kita melalui internet?
Semoga bermanfaat ya? terimakasih telah berkunjung. :)

Cara Cek Saldo Bank BCA Melalui Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin