Informasi Edukasi Melalui Internet

Thursday, July 4, 2013

Contoh Hewan Herbivora Ciri Dan Gambar

Contoh Hewan Herbivora Ciri Dan Gambar - Setelah sebelumnya Admin share tentang Hewan Karnivora, selanjutnya INDO NET EDU akan share pengetahuan tentang Contoh Hewan Herbivora, Ciri-Ciri dan juga Contoh dari Jenis hewan ini.

Pengertian Hewan Herbivora
Apa pengertian hewan herbivora? Hewan Herbivora adalah jenis dari kelompok hewan yang memanfaatkan tumbuhan sebagai bahan makanan yang di konsumsinya jenis hewan ini tidaklah memakan daging. Berbeda halnya dengan orang yang tidak memakan daging biasanya disebut dengan nabatiwan bukan herbivora.

Hewan ini memilki Gigi geraham yang memiliki fungsi untuk menggiling rumput atau daun-daunan yang memiliki tekstur yang keras, sehingga gigi geraham bisa mengunyah dan menggilas makanan dengan baik agar dapat dicerna oleh tubuhnya.
Hewan ini juga memiliki gigi taring dan gigi seri yang terletak di bagian rahang bawah dan digunakan untuk memotong makanan.

Ciri-Ciri Hewan Herbivora

  • Merupakan Hewan Berkaki empat
  • Memiliki bentuk permukaan gigi geraham berukuran lebar dan bergerigi
  • Berdarah Panas
  • Hidup di daratan
  • Beranak (vivipar)
  • Merupakan Mamalia

Contoh Hewan Herbivora
Sapi, Kuda, Domba, Kerbau, zebra, Panda,
Jenis-jenis hewan diatas memanfaatkan rumput, daun-daunan, biji-bijian dan juga buah-buahan atau dengan kata lain hewan ini mengkonsumsi tumbuhan untuk bertahan hidup.

Sapi Sebagai Salah Satu Contoh Hewan Herbivora

Kambing Sebagai Salah Satu Contoh Hewan Herbivora

Nah, diatas sudah dishare semua tentang hewan herbivora dari mulai pengertian, ciri-ciri, contoh dan juga penampakan foto gambar nya.
Terimakasih telah berkunjung.

Contoh Hewan Herbivora Ciri Dan Gambar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin