Informasi Edukasi Melalui Internet

Wednesday, July 3, 2013

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1434 H - 2013

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1434 H - Tahun 2013 - Setelah menunggu dari tahun sebelumnya akhirnya kita dapat kembali dapat menyambut bulan Ramadhan bulan yang penuh dengan keberkahan.
Tentunya kita haruslah bersyukur kepada Alloh SWT yang telah memberikan nikmat sehat kepada kita semua, sehingga kita bisa menyambut kembali bulan Ramadhan 1434 Hijiriyah atau di tahun 2013 ini.

Sebenarnya masih ada yang kurang rasanya jika kita belum mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk menyiapkan jadwal Imsakiyah untuk menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1434 H ini.
Jadwal ini ditunjukan untuk seluruh kabupaten di Indonesia dan jadwal Imsakiyah Ramadhan 1434 H dibawah ini merupakan kriteria dari Jadwal Shalat kementrian Republik Indonesia.


Jadwal dibawah ini sudah terbilang lengkap dari mulai kota besar di Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nangroe Aceh Darusalam Sampai dengan kota-kota di Papua.
Tentunya jadwal ini masih belum dapat dipastikan, karena menunggu Jadwal resmi yang dikeluarkan oleh kementrian Republik Indonesia khusus untuk bulan Ramadhan.

Untuk berpindah ke jadwal kota lain, Anda dapat melihat dibawah tanggal 29/30 ada pilihan kota lalu Anda klik dan pilih kota dimana Anda ingin mengetahui jadwal Imsakiyah nya.

KRITERIA JADWAL SHALAT KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA
  1. Imsak 10 menit sebelum waktu Subuh.
  2. Subuh  saat Matahari berada pada sudut -20° di bawah horizon Timur ditambah ihtiyati 2 menit.
  3. Syuruq / Terbit  saat Matahari terbit dikurangi ihtiyati 2 menit. 
  4. Dhuha saat Matahari berada pada sudut 4,5° di atas horizon setelah terbit ditambah ihtiyati 2 menit. 
  5. Zuhur  saat Matahari melintas Meridian (zawal/istiwa/noon) ditambah ihtiyati 2 menit. 
  6. Ashar  saat panjang bayangan Matahari = panjang benda + panjang bayangan benda waktu Zuhur ditambah ihtiyati 2 menit.
  7. Maghrib  saat Matahari terbenam ditambah ihtiyati 2 menit.
  8. Isya'  saat Matahari berada pada sudut -18° di bawah horizon Barat ditambah ihtiyati 2 menit.
Sekian artikel tentang Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1434 H - 2013 semoga bemanfaatt bagi Anda semuanya.
Selamat menyambut bulan suci bulan yang penuh berkah. :) Jangan lupa untuk membaca doa niat puasa dan juga kita niatkan diri kita untuk melakukan puasa dalam hati kita.
Nantikan update jadwal puasa ramadhan 1434 H bila terjadi perubahan.

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1434 H - 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin