Informasi Edukasi Melalui Internet

Sunday, August 25, 2013

Cara Mengirim Tugas Melalui Email

Cara Mengirim Tugas Melalui Email - Ketika kita sekolah tentunya guru sekali-sekali akan memberikan tugas kepada para siswa/siswinya atau mahasiswa untuk mengumpulkan tugas berupa file melalui email. Karena email sudah merupakan sebuah media komunikasi penghubung antara sesama manusia yang selain mudah untuk digunakan, dari segi biaya juga lebih murah daripada yang lain.

Nah, oleh karena itu banyak guru atau dosen yang menganjurkan siswa/siswi atau mahasiswa/mahasiswi untuk mengirimkan tugas yang telah guru/dosen berikan kepada anak didiknya tersebut. Ini tentunya merupakan masalah bagi yang belum mengenal begitu dekat dengan media komunikasi email ini, selain belum mengenal apa saja fungsi yang tersedia dalam sebuah akun email, juga banyaknya penyedia layanan email meskipun setiap fungsi dari layanan email yang ada didalamnya adalah sama seperti fitur : subject, CC, BCC, untuk melampirkan file, dan lain lain.

Bagaimana sih jika ada guru yang menyuruh kita untuk mengirim tugas melalui email? Caranya sangatlah mudah. namun yang perlu diperhatikan ternyata email kita kadang-kadang tidak terkirim kepada alamat email yang kita tuju, padahal sudah dikirim. Banyak penyebabnya bisa saja masuk kedalam folder spam dsb.

Dibawah ini merupakan cara mengirim tugas melalui email :


1. Hal yang pertama yang kita lakukan adalah login ke email, bisa menggunakan gmail, yahoo, hotmail, dan layanan email lainnya. Jika menggunakan yahoo gambarannya seperti pada gambar diatas.


Cara Mengirim Tugas Melalui Email 

2. Setelah Anda mauk kedalam akun email, selanjutnya klik tulis, atau jika menggunakan bahasa Inggris ditulis compose. Lihat gambar diatas.

Cara Mengirim Tugas Melalui Email 

3. Langkah selanjutnya adalah masukan alamat email guru Anda, masukan judul tugas, lalu lampirkan filenya dengan menekan tombol lampirkan file atau jika dalam bahasa Inggris disebut attachment.
Selanjutnya Anda pilih dimana file tugas Anda disimpan, dan klik ok/open.

Cara Mengirim Tugas Melalui Email 

4. Dan langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa file telah selesai diupload. (lihat gambar 1.3)
Kemudian tulis pesan rincian Anda, seperti : nama, kelas, tugas, dan lain lain sesuai dengan instruksi guru Anda masing-masing. Dan langkah terakhir yaitu tekan tombol kirim/send.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung, selamat mengirim tugas file melalui email dengan mudah :)

Cara Mengirim Tugas Melalui Email Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin